Misa memule 2th arwah bp. JB. Sudibyo Martopangarso

Sabtu, 15 desember 2012, Perayaan Ekaristi mengenang arwah bp. JB. Sudibyo Martopangarso yang 2 tahun lalu dipanggil Bapa disurga dipimpin oleh Romo Petrus Nugroho Agung, Pr.
Injil: Yoh 11: 33-44 Lazarus dibangkitkan.
Dalam homilinya beliau menjelaskan karena besar kasih Tuhan Yesus maka Tuhan Yesus pergi membangkitkan Lazarus yang telah meninggal 4 hari lamanya. “Tuhan, ia sudah berbau karena sudah empat hari ia mati” kata Marta. Jawab Yesus,” bukankah sudah kukatakan kepadamu jikalau engkau percaya, engkau akan melihat kemuliaan Allah.” Percayakah kita jika Tuhan Yesus pun akan membangkitkan saudara kita bp. JB. Sudibyo Martopangarso?
betapa pentingnya dukungan doa dari kita yang masih hidup didunia ini untuk para arwah orang-orang yang beriman yang masih di api penyucian, terutama bagi orang yang intensikan. Dukungan doa-doa kita bagaikan suatu dukungan atau kesaksian yang meringankan bagi arwah yang kita doakan/intensikan dihadapan persidangan Sang Hakim Maha Adil yaitu Tuhan Yesus Kristus. Bagi arwah-arwah yang masih didalam api penyucian agar dapat terbebas dari api penyucian yang paling penting adalah:
1. Kemurahan dari Tuhan Yesus
2. Dukungan doa dari orang-orang Kudus
3. Dukungan doa dari kita yang masih hidup di dunia ini.
Dan berbahagialah kita yang semakin banyak berdoa bagi para arwah orang-orang beriman ditambah dengan puasa yang merupakan silih bagi mereka, semoga Tuhan Yesus bermurah hati membebaskan mereka dari api penyucian dan dapat bergabung dengan para kudus di surga. Amin.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: